oleh

RS Isolasi Covid-19 di Lebak Penuh, Hanya Tersisa 2 Tempat Tidur

Kabar6-Rumah Sakit Islam (RSI) H Madali Rangkasbitung yang menjadi rumah sakit isolasi Covid-19 dengan status tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Lebak sudah penuh.

Dari 30 tempat tidur pasien yang tersedia, sudah 28 tempat tidur yang terpakai.

“Saat ini kondisinya memang penuh, hasil visit tadi pagi sebanyak 28 tempat tidur terisi,” kata Penanggung Jawab Teknis Medis dr Arie Purnomo kepada Kabar6.com, Selasa (22/6/2021).

Peningkatan keterisian tempat tidur terjadi sejak pekan kemarin. Lalu lintas pasien masuk dan keluar juga diakui cukup cepat, sehingga sejauh ini belum terjadi waiting list atau daftar tunggu pasien.

“Pasien yang setelah dirawat 10 hari lalu kadar protein (Covid) beranjak lebih dari 30 persen sudah bisa dipulangkan, tetapi dengan catatan yang bersangkutan kami sarankan tetap masih harus menjalani isolasi mandiri,” jelas Ari.

**Baca juga: Lebak Kembali Zona Oranye Covid-19, Disbudpar Evaluasi Objek Wisata

Kata dia, penambahan tempat tidur bisa dilakukan sesuai saran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) jika rumah sakit sudah mengalami over kapasitas.

“Bisa ditambah 15 persen dari jumlah tempat tidur yang ada, dan bisa dimaksimalkan menjadi 36 tempat tidur. Karena kalau terlalu rapat jaraknya juga tidak baik,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru