oleh

RPM Ancam Sweeping Warem, Satpol PP: Jangan Gegabah

Kabar6-Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) Banten dalam waktu dekat bakal melakukan sweeping ke titik-titik penyebaran maksiat di Kota Serang, terutama titik warung remang-remang (warem) yang ada.

 

“Kita tinggal menunggu waktu deklarasinya saja. Setelah itu, langsung kita sweeping semua tempat maksiat yang ada,” ujar Wakil Ketua RPM Banten sekaligus Pimpinan Pondok Pasantren Al-Mubarok, KH M. Yusuf Priyanadi, Rabu (9/12/2015).

 

Yusuf melanjutkan, warung remang-remang yang juga termasuk dalam kategori tempat maksiat, sudah meresahkan warga Kota Serang. Begitupun di Alun-alun Kota Serang.

 

“Mencegah dan memusnahkan warung remang-remang itu hukumnya wajib. Saya juga meminta kepada Aparatur Pemerintah setempat, seperti Satpol PP dan Polri, agar segera bubarkan tempat itu. Karena nanti RPM yang bergerak, maka jangan salahkan saya kalau terjadi apa-apa,” ujarnya.

 

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Operasi Satpol PP Kota Serang, Misri, mengatakan bahwa dia dan anggota lain masih terus memantau aktivitas tempat maksiat yang saat ini ada.

 

“Saya sangat setuju dengan RPM yang mencegah tempat maksiat. Cuma kami minta dari RPM jangan gegabah dulu,” ujar. ** Baca juga: Camat Tigaraksa Sebut Banjir Akibat Kawasan Industri Millenium

 

Jika RPM tetap akan melakukan sweeping ke tempat maksiat, maka Misri menyebut pihaknya akan tetap mendampingi.(fir)

Berita Terbaru