oleh

Rotasi 177 ASN, Ini Pesan Airin ke Pejabat Kewilayahan

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menyampaikan secara khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersifat kewilayahan. Pesan tersebut ditujukan kepada 177 orang pejabat administrator yang baru dilantik.

“Saya meminta bapak ibu menjalankan perannya dengan baik karena bapak ibu adalah ujung tombak birokrasi dan wajah Pemerintah Kota Tangsel,” ungkapnya saat acara pelantikan di Balaikota Tangsel, (Jum’at, 20/9/2019).

Menurut Airin, pejabat kewilayahan menjadi garda terdepan dalam jajaran birokrasi pemerintah. Tugas pokok dang fungsi mereka berkaitan pelayanan langsung ke masyarakat.

“Untuk itu saya meminta benar-benar dapat komunikasi, berintraksi, melihat, memahami dan mengayomi masyarakat di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Ia bilang, budayakan untuk turun ke lapangan. Datang dan lihat sendiri apa yang ada di wilayah dengan rutin berkeliling untuk memantau keadaan masyarakat.

Airin lanjutkan,para pejabat harus memahami kondisi dan situasi di setiap wilayahnya. Jangan sampai pihak lain yang justru mendapatkan informasi lebih awal.

“Saya meminta agar memegang prinsip menjaga dan melancarkan setiap program yang dilaksanakan pemerintah di wilayah,” utaranya.

Fasilitasi kegiatan dan program tersebut. Jangan menjadi pihak yang menghambat. Tetapi jadilah pelayan masyarakat yang baik dan profesional.**Baca juga: Airin Bongkar Pasang 177 Orang Pejabat Administrator.

“Saya yakin bapak ibu akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalan amanah yang telah dipercayakan,” Airin menenambahkan.(yud)

Berita Terbaru