oleh

Robin, Pria yang Tak Pernah Merasakan Ketertarikan Seksual

Robin Dibben, Thom dan Steve.(dailymail)
Robin Dibben, Thom dan Steve.(dailymail)

Kabar6-Aseksual, yang sering menyebut diri mereka sebagai Aces, adalah orang-orang yang merasa tidak memiliki ketertarikan seksual kepada orang lain dengan jenis kelamin apa pun.

Nah, kondisi inilah yang dialami Robin Dibben, pria berusia 24 tahun, asal Inggris.

“Saya tidak punya hasrat untuk itu, dan tidak akan pernah,” katanya.

Robin adalah satu dari sekitar satu persen orang Inggris yang teridentifikasi sebagai aseksual, yang merupakan sebuah orientasi dan bukan sebagai selibat yang merupakan sebuah pilihan.

Sebuah situs komunitas aseksual The Asexual Visibility and Education Network, dikutip dari bbc.com, Robin menjelaskan bahwa dia tidak pernah merasa tertarik pada siapa pun baik laki-laki maupun perempuan.

“Saat tumbuh menjadi dewasa, saya tidak pernah merasa khawatir menjadi aseksual karena saya pikir saya akan bertemu dengan orang yang tepat nanti.”

Saat berusia 22 tahun, Robin mengaku tidak pernah mencium seseorang, dan tidak pernah bernafsu atau terangsang.

“Ketika teman-teman saya mengatakan mereka melakukan seks, saya pikir itu terlalu muda dan tidak cocok dengan saya. Bukan berarti saya tidak bisa melakukannya semua di bawah situ bisa bekerja dengan normal.(Tetapi) rayuan, ciuman, dan pornografi tidak membuat saya tertarik sama sekali.”

Robin kemudian membuat podcast untuk meningkatkan kesadaran terkait bagaimana rasanya menjadi aseksual.

“Pendidikan tentang aseksualitas masih kurang dan saya menemukan banyak orang yang mengatakan bahwa ini hanya sebuah fase. Anda belum menemukan orang yang tepat saja.”

“(Lalu) saya menemukan grup yang membantu, Asexuality Visibility and Education Network (Aven).

Dikatakan Robin, melalui forum tersebut dia bertemu dengan Thom dan Steve. Mereka mengidentifikasi diri sebagai “homoromantis”. Mereka tidak memiliki keinginan seksual satu sama lain, tetapi hanya senang dengan persahabatan mereka.

Robin, Thom, dan Steve pun memutuskan untuk membuat podcast tentang kehidupan seorang aseksual berjudul Pieces of Ace, danĀ  memiliki pendengar dari berbagai penjuru dunia. ** Baca juga: Nikah Gak Perlu Repot Berkat Jasa Pernikahan Keliling

“Saya merasa tidak kehilangan sesuatu, dan bagi orang seperti saya, mereka juga akan mengatakan hal itu. Saya menikmati hidup dan menerima siapa diri saya.” (ilj/bbs)

Berita Terbaru