oleh

Risiko yang Dialami Jika Tinggal Dekat Area Pembuangan Sampah

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sudah banyak diketahui bahwa kebersihan lingkungan tempat tinggal sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Lingkungan yang kotor dapat meningkatkan risiko kesehatan yang berbahaya.

Menurut para peneliti dari Lazio Regional Health Service, dikutip dari lifestyle.analisadaily.com, masyarakat yang tinggal di dekat tempat pembuangan sampah memiliki risiko tinggi terkena kanker paru-paru dan penyakit pernapasan lainnya.

Hasil ini didapat para peneliti setelah melakukan studi di Italia, dengan mempelajari karakter 242.409 orang yang tinggal dengan jarak 3,1 mil (lima kilometer) dari tempat pembuangan sampah.

Hasilnya, dalam data setelah lima tahun, para peneliti menemukan bahwa 18.609 orang meninggal, di mana 34 persen di antaranya meninggal akibat kanker paru-paru.

Para peneliti juga menemukan bahwa orang yang tinggal dalam jarak 3,1 mil (lima kilometer) dari tempat pembuangan sampah, memiliki risiko 30 persen terkena penyakit pernapasan yang fatal.

Penemuan ini telah dipublikasikan dalam International Journal of Epidemiology, sebagaimana dikutip dari Sunday World. ** Baca juga: Ini Lho Usia Ideal Jadi Ayah

Selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar akan menghindarkan Anda dari penyakit yang merugikan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru