oleh

Riset Ungkap, Seumur Hidupnya Rata-rata Orang Rasakan 2 Kali Jatuh Cinta

Kabar6-Setiap manusia tentu pernah merasakan jatuh cinta pada seseorang. Nah, selama ini berapa kali Anda telah jatuh cinta?

Sebuah penelitian yang dibuat oleh Siemens Festival Nights terhadap 2.000 orang di Inggris mengungkapkan, mereka mengalami jatuh cinta sebanyak dua kali.

Satu dari tujuh partisipan, melansir Detik, mengungkapkan bahwa mereka tidak merasa jika pasangan yang sekarang adalah ‘cinta sejatinya’. Sedangkan 73 persen lainnya, mengatakan mereka jatuh cinta pada pasangan setelah menikah.

Hasil riset juga menunjukkan, orang-orang yang merasa menjalani hubungan tidak dengan cinta sejatinya, masih tidak berhenti untuk mencari pasangan yang akan melengkapi hidup mereka.

Sebanyak 17 persen pria dan wanita dewasa yang jadi partisipan mengatakan, mereka telah menemukan dan merasakan cinta sejak bersama dengan pasangannya sekarang.

“Hasil penelitian menunjukkan, sulit untuk menemukan si cinta sejati. Meskipun persepsi umum menyatakan bahwa wanita cenderung jatuh cinta lebih sering daripada pria, itu menarik untuk melihat bahwa dalam kenyataannya baik pria maupun wanita jatuh cinta rata-rata dua kali dalam hidup mereka,”¬†urai Claire Jarvis, Director Communications dari Siemens.

Ditambahkan, “Apa yang mengkhawatirkan adalah bahwa begitu banyak orang mengaku berada dalam hubungan jangka panjang atau bahkan menikah dengan seseorang, tapi lebih dari setengah berpikir bahwa mereka telah jatuh cinta pada satu kesempatan tapi tidak percaya itu adalah hal yang nyata.”

Penelitian terdahulu yang dilakukan Elite Daily menunjukkan hasil berbeda. Situs ini mengungkapkan, manusia jatuh cinta empat kali dalam hidup mereka. Penelitian itu juga dilakukan terhadap 2.000 orang responden pada 2012. ** Baca juga: Ingin Tidur Berkualitas, Matikan Lampu Kamar

Riset yang dikumpulkan Elite menunjukkan, sebanyak 61 persen orang menyesal telah melepaskan orang yang pernah membuat mereka jatuh cinta.

Apakah Anda juga demikian? (ilj/bbs)

Berita Terbaru