oleh

Rima Cipondoh Sosialisasi Pakai Masker dan Cuci Tangan pada Penguna Jalan

Kabar6-Puluhan pelajar yang tergabung dalam Remaja Islam Musholla Arraudhoh (Rima) RT 06 RW 10, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat.

Mereka juga membagikan ratusan masker gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Hasyim Ashari, dan Jalan Maulana Hasanudin.

“Kegiatan ini ide dan kreativitas remaja. Kami hanya mendampingi dan memfasilitasi,” ujar Ketua RT 06 Mulyadi, Minggu (20/9/2020).

Lokasi pertama pembagian masker di depan perumahan Puri Megah. Selain itu, mereka menjelaskan pentingnya penggunaan masker, para remaja ini mengingatkan untuk sering cuci tangan dan menjaga jarak.

Kami berharap mereka juga bisa melakukan sosialisasi kepada warga yang seumuran dengan bahasa dan gaya sendiri. Semoga penggunaan masker juga menjadi gaya hidup baru untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Mulyadi.

Tak hanya di perumahan Puri Megah, pembagian masker ini berada di depan komplek P dan K Cipondoh. Mereka melakukan sosialisasi melewati pemukiman dengan tetap menjaga jarak.

**Baca juga: Tak Pakai Masker di Kota Tangerang Didenda Rp 50 Ribu.

Ketua Rima RT 06 RW 10 Ravva mengatakan, warga diingatkan untuk tetap di rumah dan menjaga kesehatan. Sosialisasi mengenai sanksi bagi yang tidak memakai masker juga disampaikan oleh mereka.

“Semoga corona cepat hilang agar bisa sekolah dan main bersama lagi,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru