oleh

Ricky Si Pembunuh Juragan Bakso Rindu Ibu

Kabar6-Ricky Setiawan (18), pelaku pembunuhan terhadap Suwarno (40), juragan bakso yang tubuhnya dimasukkan dalam freezer di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku rindu dengan ibunya, Sutini.

Bahkan, hingga dua pekan menjalani penahanan di Markas Polres Tangerang Kabupaten, Ricky mengaku belum pernah dibesuk oleh satupun keluarganya.

“Sampai sekarang saya tidak tahu dimana ibu berada,” ujar Ricky dengan suara pelan sambil terus menundukkan kepalanya saat menjalani rekonstruksi adegan pembunuhan yang dilakukannya di Polres Tangerang Kabupaten, Rabu (23/4/2014).

Diakui Ricky, komunikasi terakhirnya dengan sang ibu terjadi saat dalam pelarian bersama rekannya, Rudi, usai membunuh sang majikan, Suwarno.

“Waktu itu saya telepon ibu dan kasih tahu kalau saya telah membunuh Suwarno. Saya juga bilang, kalau saya sudah tahu semuanya. Ibu langsung kaget, dan bilang kalau sudah begini lebih baik ibu mati saja,” ujar Ricky mengenang percakapan terakhirnya dengan Sutini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangerang Kabupaten, Kompol Siswo Yuwono mengatakan, atas perbuatan sadisnya Ricky terancam dijerat pasal 340 KUHP dan 365 KUHP, dengan ancaman maksimal hukuman penjara seumur hidup.

“Kayu balok sudah disiapkan pelaku dan diletakan disamping freezer. Terungkap jelas bahwa pelaku merencanakan pembunuhan terhadap korban,” kata Siswo lagi.

Sedianya, jenazah Suwarno ditemukan kaku tak bernyawa oleh adiknya, Sunarti (35), dalam freezer di warung bakso miliknya di Jalan Bhayangkara, RT 01/01, No.9, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, pada Jum’at (11/4/2014). **Baca juga: Keluarga Juragan Bakso Naik Pitam, Alasan Ricky Dibuat-buat.

Belakangan diketahui, korban dibunuh oleh dua karyawannya yang belum lama bekerja, Ricky dan Rudi. Beberapa jam setelah pelarian, Ricky akhirnya dibekuk polisi di Keretap Api di Lampung. Sedangkan Rudi hingga kini masih buron. **Baca juga: 13 Adegan Pembantaian Juragan Bakso Dalam Freezer Direka Ulang.

Dari pengakuan Ricky, terungkap bahwa motif dibalik pembunuhan sadis itu adalah dendam. Itu karena korban menjalin asmara dengan ibu pelaku.(abie)

Berita Terbaru