oleh

Richan Mudzakar Pimpin HIPMI Tangsel 2016-2019

Musyarawah Cabang III HIPMI Tangsel.(yud)

Kabar6-Dua kandidat calon maju dalam bursa Musyarawah Cabang III Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedua kandidat yang bersaing menjadi orang nomor satu di HIPMI, yakni Richan Mudzakar dan Muhammad Istijar Nusantara.

Sedianya, kedua calon dianggap sama kuat untuk bersaing merebut simpati dari 130 perserta yang digadang-gadang bakal hadir, karena memiliki hak suara.

Namun, pada saat sesi penyampaian visi dan misi, calon ketua Istijar mengundurkan diri. Otomatis, Richan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HIPMI Kota Tangsel‎ periode 2016-2019.

“Terima kasih kepada Istijar Nusantara,” kata Richan di lokasi acara yang digelar di salah satu hotel kawasan Kecamatan Serpong, Selasa (‎2/8/2016).

Ia mengakui, bila sejak pagi sudah banyak terjadi manuver lobi. Komisaris PT Arminareka Perdana yang bergerak pada bidang biro perjalanan itupun menyatakan siap mengemban tugas serta amanat.

Richan ingin memperbaiki iklim serta program roda organisasi yang belum pernah dilakoni pada era sebelumnya. Menurutnya, HIPMI Tangsel perlu membuat pameran produk andalan yang diyakini bisa menjadi jualan ke investor.

“Saya sadar banyak kelompok di daerah ini. Hingga akhirnya saya terpilih sebagai ketua,” terangnya. **Baca juga: 400 Ribu KTP Masih Numpuk di Disdukcapil Tangsel.

Masa yang diberikan selama tiga tahun itu akan dipergunakan sebaik mungkin untuk pengembangan bisnis di Kota Tangsel. Misalnya akan kerjasama dengan berbagai bank untuk kerjasama dalam pembiayaan modal. **Baca juga: Serapan APBD Tangsel Masih Didominasi Belanja Pegawai.

“Organisasi ini orientasinya bisnis, maka saya akan kembangkan itu. Tangsel cukup banyak bank dan itu menjadi agenda selanjutnya agar bisa elaborasi dengan teman-teman HIPMI Tangsel,” pungkasnya.(yud)

Berita Terbaru