oleh

Ribuan Rumah Terendam, Kabupaten Lebak Dikepung Banjir

Kabar6-Hujan yang tak kunjung henti sejak sepanjang Selasa (8/1/2012) hingga Rabu (9/1/2012), mengakibatkan ribuan rumah di wilayah Kabupaten Lebak, Banten terendam.

Parahnya, banjir tidak hanya merendam pemukiman penduduk, melainkan juga merendam sawah dan ladang warga. Hingga kini, ketinggian air banjir berkisar 70 hingga 150 centimeter.

Ketua Tagana Banten, H. Andika Hazrumy saat dihubungi kabar6.com membenarkan kalau area banjir di Kabupaten Serang dan Lebak terus meluas, pasca belum berhentinya curah hujan.

Bahkan, diwilayah Kabupaten Lebak luapan air banjir sudah meluas hingga ke wilayah 5 kecamatan. “Sayangnya, belum ada data resmi terkait bencana itu,” ujar Andika.

Menurut Andika, seluruh personil Tagana sudah dikerahkan ke seluruh titik bencana yang ada, guna membantu para korban, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Dhani Kurniawan, warga asal Serang mengaku sudah terjebak selama 3 jam disekitar wilayah Terminal Mandala, Kabupaten Lebak, yang terendam banjir. Diwilayah ini, ketinggian air mencapai 70 centimeter hingga 100 centimeter.

“Sudah tiga jam saya dikawasan ini, tapi air yang menggenangi ruas jalan masih belum juga surut. Sebaliknya, ketinggian air justru semakin tinggi akibat curah hujan yang tak kunjung berhenti,” kata Dhani lagi.(rani)

Berita Terbaru