oleh

Ribuan Petasan Siap Edar Diamankan Polsek Cipondoh

Kabar6-Polsek Cipondoh mengamankan ribuan petasan yang diduga akan digunakan pada malam pergantian tahun. Petasan tersebut diamankan dari sebuah gudang petasan di Jalan Makam RT 03 RW 04 Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno mengatakan, sebanyak 12.900 petasan yang dikemas dalam 41 gulung tersebut disita dari seorang pemilik MI (56).

“Kami sita untuk mencegah hal yang tidak diinginkan menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) nanti. Karena biasanya tidak sedikit muda mudi yang merayakan Nataru menggunakan petasan,” kata Sutrisno, Jumat, (14/12/2018).

Sutrisno mengaku tidak melakukan penahanan terhadap MI, pasalnya petasan yang disita dari rumah MI diketahui sering digunakan untuk kepentingan hajatan.

“Kami hanya mengamankan petasannya saja. Pemilik hanya kami berikan surat teguran,” tuturnya.**Baca Juga: Ribuan e-KTP di Kota Tangerang Dibakar.

Sutrisno mengatakan, akan terus melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terlebih pada libur Nataru.

“Kami ekstra melakukan operasi Cipkon. Kami juga terus menelusuri gudang gudang yang biasa dijadikan tempat penyimpanan petasan, tapi Alhamdulillah di wilayah kami baru ada satu. Selain petasan sasaran kami juga tertuju pada penjual minuman keras, karena dapat memicu keributan,” ujarnya.(Tim K6)

Berita Terbaru