oleh

Ribuan Orang Ramaikan Parade kebangsaan di Tigaraksa

Kabar6-Ribuan orang meramaikan Parade Kebangsaan di Lapangan Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Jumat (18/10/2019). Acara gerak jalan dengan rute mengelilingi kantor Puspemkab itu dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai suku di Indonesia.

Barisan tampilan etnik itu dipimpin kelompok Reog, disusul oleh barongsai naga, dan baru puluhan ribu peserta gerak jalan. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Waka Polres Tangerang AKBP Komarudin yang hadir ikut memeriahkan acara tersebut.

“Parade kebangsaan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kabupaten Tangerang akan kebhinekaan, sekaligus kegiatan rutin yang mana setiap jumat dilakukan olahraga hanya saja hari ini kita undang semua elemen Masyarakat, untuk menjaga keamanan ketertiban kesatuan bangsa kita terutama saat nanti pelantikan Presiden,” ujar Zaki.

Waka Polres Tangerang AKBP Komarudin, berharap masyarakat kabupaten Tangerang bisa menjadi masyarakat yang solid dan bisa menolak perilaku-perilaku terorisme dan radikalisme.

**Baca juga: Dapatkan Skor Imbang di Bandung, Persita Fokus Persiapan Babak 8 Besar.

Sementara itu, peserta gerak jalan parade kebangsaan ini berasal dari seluruh suku budaya yang tinggal di wilayah kabupaten Tangerang, peserta juga berasal dari kelompok komunitas, pelajar, buruh, instansi pemerintah, serta elemen masyarakat lainnya.

Usai melakukan gerak jalan, para peserta mengikuti senam kolosal dan dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah atau doorprize.(N2P)

Berita Terbaru