oleh

Ribuan Kru Garuda Indonesia Siapkan Aksi Mogok Kerja, Saat Arus Mudik?

Kabar6-Sebanyak 1.300 pilot dan 10 ribu karyawan Garuda Indonesia saat ini tengah menyiapkan aksi mogok kerja. Aksi unjuk rasa dengan tuntutan utama rombak jajaran direksi perusahaan ini akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Waktunya nanti kami beritahukan, yang pasti dalam waktu dekat ini, bisa jadi saat arus mudik,” kata Presiden Asosiasi Pilot Garuda Indonesia Kapten Bintang Handono, Jum’at (1/6/2018).

Bintang mengatakan sebanyak 1.300 anggota APG dan 10 ribu karyawan Garuda Indonesia sudah menyatakan siap untuk mogok karena tidak ada itikad baik dari pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN untuk menyelamatkan Garuda Indonesia dari keterpurukan.

“Mogok kerja adalah jalan satu satunya, agar aspirasi kami ini ditindaklanjuti,” kata Bintang.

APG dan Sekarga telah menyampaikan rencana mogok dan tuntutan mereka kepada pemerintah setahun yang lalu. Hal yang sama mereka lakukan pada 2 Mei lalu dengan memberikan waktu kepada pemerintah hingga 30 hari kerja.

“Kalau dihitung tenggat waktu sudah hampir habis, dan waktu kami unjuk rasa semakin dekat,” kata Bintang.

Bintang mengatakan mereka hanya ingin pemerintah menindaklanjuti tuntutan mereka, salah satunya adalah melakukan perombakan pada direksi BUMN tersebut.

“Ini harus segera dilakukan, karena jika tidak Garuda akan semakin terpuruk,” katanya.(GFM)

Berita Terbaru