oleh

Revitalisasi Stasiun Jurang Mangu Berkonsep Park and Ride

Kabar6–Langkah awal revitalisasi infrastruktur stasiun Jurang Mangu, di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimulai. Pengembangan kawasan padat lalu lintas ini diharapkan mampu mengubah minat masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi kereta api.

“Langkah awal perjanjian kerjasama ini melibatkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, PT KAI (Kereta Api Indonesia), PT BSD Toll dan PT Real Jaya Property,” ungkap Walikota Airin Rachmi Diany, usai acara peresmian di jalan Raya Tegal Rotan, Ciputat, Rabu (30/1/2013).

Airin menegaskan, revitalisasi stasiun Jurang Mangu diawali dengan konsep park and ride. Konsep tersebut digagas dengan menyediakan area persinggahan tempat bagi para pengguna kendaraan pribadi.  

“Nantinya, para pengendara bisa menitipkan kendaraan pribadinya di stasiun Jurang Mangu untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan moda transportasi massal, yakni kereta api,” ujar Airin.

Selain penyediaan area persinggahan (park and ride), lanjut Airin, PT Real Jaya Property juga akan membangun jalan lintas bawah (under pass).

PT BSD Toll saat ini tengah merampungkan proses pembuatan Detail Enginnering Design (DED) untuk membuat jembatan penghubung antara Kampung Sawah dengan Tegal Rotan. “Nantinya jembatannya akan dibuat menjadi empat jalur,” kata Airin.(yud)

 

Berita Terbaru