Respiro del Diavolo, Es Krim Terpedas di Dunia

kabar6.com
Respiro del Diavolo, es krim terpedas di dunia.(Techly)

Kabar6-Jika biasanya es krim memiliki rasa manis dengan aneka topping, namun es krim yang satu ini sungguh ‘membakar’ lidah.

Bukan karena ada api, melansir Techly, sebuah kafe yang terletak di Skotlandia, menyediakan es krim yang terbuat dari cabai. Ya, es krim yang diberi nama Respiro del Diavolo (Devil’s Breath) atau nafas iblis ini memiliki rasa pedas yang super. Tingkat kepedasan es krim dikatakan mencapai 1.569.300 SHU pada skala Scoville, sebuah skala untuk mengukur kepedasan cabai rawit.

Es krim ini dipercaya memiliki tingkat kepedasan yang luar biasa tinggi hingga 500 kali lebih pedas daripada saus tabasco. Karena tingkat kepedasannya yang sangat tinggi, Respiro del Diavolo hanya bisa dikonsumsi orang-orang yang telah berusia 18 tahun ke atas dengan menandatangani perjanjian yang diberikan kasir tempat es krim ini dijual. Harga per skop sebesar Rp37 ribu.

Meski sangat pedas, es krim ini dijamin aman. Petugas kesehatan dan pangan setempat telah memeriksa keamanan makanan tak biasa ini.

“Ada tempat makan bernama Devil’s Bridge di Italia yang menyediakan es krim pedas juga. Maka kami membuat es krim pedas ini di sini, di Skotlandia. Ini sangat aman,” kata Lee Bandoni, pemili Kafe Glosgow, tempat es krim dijual.

Ditambahkan, “Es krim ini adalah yang pertama di Skotlandia dan kami yakin orang-orang akan menyukainya. Ini sudah diperiksa petugas kesehatan dan saat memakannya seperti ada ledakan nuklir di lidah maupun mulut.” ** Baca juga: Populer di Jepang, Es Serut Setinggi Puluhan Sentimeter

Berani mencoba? (ilj/bbs)