oleh

Reshuffle Jilid IV, Tiga Pejabat Tangsel Eselon II “Dikandangin”

Kabar6-Wacana tentang perombakan (reshuffle) struktural jabatan organisasi jilid IV dilingkungan Pemkot Tangerang Selatan terjawab sudah.

Sesuai dengan surat keputusan walikota Nomor 821.2/Kep.047-BKPP/2013, Walikota Airin Rachmi Diany mempromosikan dan “mengandangi” 50 pejabat eselon II dan III.

Airin dalam sambutannya mengatakan, perombakan struktural organisasi ini merupakan dinamika yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan.

Oleh karena itu hal ini harus dimaknai untuk kepentingan organisasi, bukan dari perspektif pemenuhan hak pegawai.

“Parameter yang digunakan, bagaimana pegawai atau pejabat tersebut akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kinerja. Ini yang harus dipahami,” kata Airin di Serpong, Selasa (4/1/2013).

Perombakan ini, menurut Airin, memiliki konsekuensi tersendiri bagi para pejabat yang dimutasi. Yakni, menjadikan pejabat untuk mengubah cara pandang dan prilaku (mind seat) yang sesuai dengan jabatan tersebut.

Kepada pejabat yang mendapatkan promosi maupun yang terkena rotasi. Pertama, menyesuaikan pola pikir dan prilaku dengan bidang tugasnya yang baru. Segera pahami tugas dan tanggung jawab yang terbaru.

“Tidak ada lagi waktu untuk bersantai-santai, mengeluhkan sarana dan prasarana. Saya berharap program kegiatan tahun anggaran 2013 dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh kabar6.com dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel. Terdapat Sembilan pejabat eselon II yang menduduki kursi baru atau bahkan terdepak.

Yakni, Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman Dendi Priyandana, dari sebelumnya Kepala Bappeda. Teddy Meiyadi kini menjabat sebagai Kepala Bappeda dari sebelumnya Sekretaris pada SKPD yang sama.

Tengku Zulfuad digeser menjadi Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan dari sebelumnya sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Uci Sanusi bergeser dari sebelumnya sebagai Kepala Kantor Pemadam Kebakaran, kini menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Sementara untuk posisi Asisten Daerah III Administrasi Umum diduduki oleh Nur Slamet, dari sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan.

Chaerul Soleh juga tergeser menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan dari sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman.

Dikursi Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman diisi oleh M Taher Rochmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan.

Pejabat ketiga yang terdepak yaitu Zainal Aminin, kini bertukaran kursi dengan Sambadi Martadinata. Sebelumnya, Sambadi menjadi Staff Ahli Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia dan kini menduduki sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.(yud)

Berita Terbaru