oleh

Reses DPRD Tangerang Disoal AMPT

Koordinator AMPT, Saepudin Juhri.(FB)

Kabar6-Sejumlah penggiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Aliansi Masyarat Peduli Tangerang (AMPT), menyoal tentang kegiatan reses Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, pada 2016 silam.

Pasalnya, dalam kegiatan reses para legislator daerah di kota seribu industri ini ditemukan sejumlah permaslahan, seperti munculnya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dinilai cukup fantastis.

Koordinator AMPT, Saepudin Juhri mengatakan, pihaknya menyinggung soal penggunaan anggaran daerah sebesar Rp2.393.475.000, untuk kegiatan reses para wakil rakyat tersebut.

Dalam kegiatan itu, BPK menemukan kelebihan belanja kegiatan reses pada Sekretariat DPRD Kabupaten Tangerang dan terdapat kelebihan pembayaran sebesar Rp1.294.650.000.

“Menyikapi masalah itu, kami akan layangkan surat klarifikasi kepihak DPRD Kabupaten, guna mempertanyakan sejauhmana realisasi pengembalian uang negara itu,” ungkap Juhri, kepada Kabar6.com, Senin (13/02/2017).

Pengembalian uang negara tersebut, kata dia, harus disertai dengan tanda bukti yang jelas.**Baca juga: Banjir, Puluhan Warga Cikupa Ngungsi di Pos Ronda.

Dan, semisal uang itu sudah dikembalikan, maka tidak serta- merta menghilangkan persoalan hukumnya.**Baca juga: Tragis, Bocah Empat Tahun Terlindas Fortuner Baru Ayahnya di Cikupa.

“Persoalan hukumnya harus diproses, meski uang negara itu telah dikembalikan. Oleh karena, kami akan laporkan masalah ini kepihak penegak hukum,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru