oleh

Renovasi, Personel Polresta Tangerang Tempati Gedung KNPI

Markas Polresta Tangerang di Tigaraksa.(bbs)

Kabar6-Tahun ini, rencananya ratusan anggota kepolisian Polres Kota Tangerang akan menempati bangunan sementara milik Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, Senin (6/3/2017).

Hal ini lantaran bangunan yang saat ini digunakan dinilai sudah tidak memadai.‎ Sehingga rencananya akan mengalami perbaikan total, dengan cara dirobohkan.

Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolres) Polres Kota Tangerang AKBP Makmun membenarkan rencana tersebut. Namun hingga kini belum Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) belum ditetapkan.

“Benar, tapi NPHD-nya belum keluar. Nanti setelah hibahnya selesai ditetapkan baru dibahas lagi teknisnya,” katanya.

Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Cucu Abdurosyied mengatakan, rencana pihak kepolisian akan menggunakan gedung KNPI untuk pelayanan SPKT dan Satreskrim belum bisa dipastikan.**Baca juga: DPRD Kota Tangerang Tak Sanggup Bahas Empat Raperda.

Pasalnya, Sekretaris Daerah tengah mengajukan bangunan berlantai tepat di belakang kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang untuk dijadikan markas sementara.**Baca juga: Guru Pesantren Terlindas Bus di Kota Tangerang.

“Dari hasil pertemuan senin kemarin, kelihatannya tidak jadi. Karena Pak Sekda, mengalokasikan gedung berlantai di belakang kantor Satpol PP yang rencananya untuk KNPI dan beberapa instansi lain,” terang Cucu.

Kendati demikian, Cucu mengaku, tidak merasa terganggu bila hasil keputusan pimpinan menyatakan pelayanan Polri dialihkan digedung yang baru.

“Kalau kita sih enggak ada masalah. Masih ada kantor bekas Kecamatan Cikupa. Tapi informasinya kantor itu mau dipakai untuk dinas lain,” tutup Cucu.

Pantauan kabar6.com, gedung yang digadang-gadang bakal digunakan untuk pelayanan kepolisian masih belum rampung. Bahkan fisiknya sendiri baru berdiri sekitar 80 persen.(agm)

Berita Terbaru