oleh

Renovasi Gedung DPRD Kabupaten Tangerang Disesalkan

Kabar6-Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2014-2019 yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, disayangkan kalangan dewan.

Pasalnya, pelantikan tersebut berlangsung bukan pada lokasi semestinya, yakni di gedung DPRD Kabupaten Tangerang yang kini masih belum rampung di renovasi.

“Pelantikan di GSG ini sangat disayangkan. Karena bisa mengurangi rasa bangga dan uforia kami sebagai anggota dewan yang baru,” ujar Imam Turmuji, anggota DPRD dari Partai Gerindra yang baru dilantik, Kamis (7/8/2014).

Bahkan, Imam juga mengaku telah menanyakan perihal renovasi gedung DPRD tersebut kepada Bagian Umum Pemkab Tangerang. “Saat itu, diinformasikan bila renovasi gedung DPRD akan rampung pada September mendatang,” ujar Imam.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Supriyadi, anggota DPRD dari PDI Perjuangan. Dia mengaku kehilangan “sebuah rasa” saat dilantik bukan pada lokasi semestinya.

“Demi terciptanya optimalisasi kinerja dewan, tentunya kami mendesak adanya percepatan renovasi gedung dewan,” ujarnya.

Sesuai waktu yang ditetapkan Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang dalam tender, proses renovasi gedung DPRD yang dikerjakan PT Gema Gita Nusantara itu memiliki target waktu 350 hari kalender, terhitung mulai 31 agustus 2013 lalu dan akan jatuh tempo pada akhir bulan ini.

Namun faktanya, hingga memasuki pertengahan Agustus ini, proses renovasi yang terbagi dalam 3 sub kegiatan, dengan total anggaran sekiar Rp. 11 milyar rupiah itu, belum memperlihatkan tanda-tanda akan segera rampung. **Baca juga: H. Agus Salam Jabat Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Tangerang.

Dari info yang diterima kabar6.com, bahwa PT. Gema Gita Nusantara yang ditunjuk sebagai pelaksana renovasi gedung, belakangan justru masuk dalam salah satu perusahaan yang di backlist oleh LPSE.(mer)

Berita Terbaru