oleh

Remaja di Inggris Hidup Kembali Beberapa Jam Sebelum Organ Tubuhnya Disumbangkan

Kabar6-Peristiwa menghebohkan dialami seorang remaja pria di Inggris bernama Lewis Roberts (18). Beberapa jam sebelum organ tubuhnya akan disumbangkan, Lewis ternyata hidup kembali.

Bagaimana kisahnya? Berawal ketika Lewis, melansir News, mengalami kecelakaan hingga harus dilarikan ke Royal Stoke University Hospital. Penggalangan dana telah disiapkan untuk Lewis, di mana £2.900 telah disumbangkan.

“Pada 13 Maret, Lewis menderita cedera kepala yang parah ketika dia ditabrak oleh sebuah van di kampung halamannya di Leek dan diterbangkan ke rumah sakit di mana dia menjalani operasi darurat,” kata Chloe Roberts, penyelanggara penggalangan dana.

Malang, empat hari setelah kecelakaan tragis yang menimpanya, mantan siswa Leek High School asal Blackshaw Moor, Staffordshire, ini dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami mati otak.

“Empat hari kemudian, para dokter menyampaikan berita kepada keluarga kami bahwa tidak ada lagi yang bisa dilakukan karena sayangnya dia menderita ‘kematian batang otak’ dan dengan sedih meninggal dunia,” ujar Chloe.

“Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Lewis, keluarga dekat dengan berani menyetujui agar organnya disumbangkan untuk membantu kehidupan tujuh orang lainnya,” terangnya.

Diketahui ada jeda waktu ekstra untuk Lewis sebelum mesin pendukung hidupnya dimatikan. Nah, hanya beberapa jam sebelum operasi dimulai, Lewis ternyata mulai bernapas lagi. ** Baca juga: Serangan Brutal, Pria AS Terekam Kamera Sedang Menghajar Wanita Tua Asia

“Keajaiban yang bisa diharapkan oleh keluarga mana pun setelah diberitahu bahwa dia tidak memiliki peluang untuk lolos. Setelah ini Lewis terus maju. Dia mulai bereaksi terhadap tes rasa sakit, menggerakkan anggota tubuhnya sendiri, dan juga menggerakkan kepalanya dari sisi ke sisi, berkedip dan juga menggerakkan mulutnya,” tambah Chloe.

“Kami hanya ingin mengucapkan, sebagai satu keluarga, terima kasih banyak dan kami sangat berterima kasih atas doa dan harapan terbaik semua orang untuk Lewis.”

Sementara itu, polisi Staffordshire terus menyelidiki kecelakaan tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru