oleh

Remaja Asal Tiongkok Ini Beli Robot untuk Bantu Selesaikan PR yang Diberikan Guru

Kabar6-Seorang remaja asal Tiongkok, membeli sebuah robot yang mampu meniru tulisan tangannya, untuk menyelesaikan rutinits pekerjaan rumah (PR) miliknya. Hal ini keruan saja menjadi perdebatan seru para netizen di media sosial Tiongkok.

Tidak hanya memanfaatkan robot untuk meniru tulisan tangannya agar PR selesai, melansir asiaone, ia juga mengajari robot tersebut menyalin lusinan frase atau bait dari buku teks. Tugas tersebut merupakan metode pembelajaran umum kurikulum pendidikan di Tiongkok. Perdebatan merebak di platform media sosial Weibo. Beberapa warganet yang sempat mengalami metode pembelajaran serupa terbagi dua. Di satu sisi mereka memberi kritik, sedangkan disisi lain merasa kagum.

“Sudahlah, seberapa penting sih arti dari menyalin,” demikian komentar seorang warganet. Sementara lainnya menuliskan, “Perbedaan antara manusia dan hewan adalah mereka tahu, bagaimana caranya menggunakan peralatan.”

Dibutuhkan keahlian untuk membaca dan menulis dalam bahasa Tiongkok, karena terdapat ribuan karakter dalam penulisannya. Menyalin abjad tersebut secara berulang, merupakan langkah untuk menguasai dan menulis aksara Tiongkok.

Diketahui, ketika ujian menulis individu, para murid diminta untuk menuliskan apa yang mereka hapal dari ingatan ke dalam teks. Hal tersebut kadang membuat para murid ketakutan, karena kurikulum di sana banyak menggunakan hapalan, baik pada mata pelajaran sastra hingga sains.

Gadis tersebut, dituliskan surat kabar The Qianjing Evening News, menghabis dana sekira Rp1,67 juta dari uang yang didapatkan saat Imlek. Menggunakan robot membuatnya mampu menyelesaikan PR dalam waktu dua hari saja. ** Baca juga: Alamak, Seorang Kakek Makan Setengah Kaleng Cat yang Dikira Yoghurt

Namun robot tersebut akhirnya ditemukan dan dibanting oleh ibunda gadis yang tidak disebutkan namanya itu, saat membersihkan kamar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru