oleh

Relokasi ke Plaza Ciputat, Pemkot Tangsel Fasilitasi Sewa Lapak Pedagang Pasar

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berjanji tidak akan memberatkan para pedagang di Pasar Ciputat. Selama proses revitalisasi berjalan ribuan pelaku usaha direlokasi ke Plaza Ciputat yang lokasinya berdekatan.

“Biaya sewa difasilitasi pemerintah kota,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Maya Mardiana saat dikonfirmasi kabar6.com, Jum’at (28/8/2020).

Ia jelaskan, fasilitas sewa yang ditanggung Pemkot Tangsel adalah biaya pelayanan kebersihan dan keamanan. Adapun proses relokasi pedagang sudah berjalan sejak tanggal 18 Agustus 2020 kemarin.

Maya bilang relokasi itu didahului dengan sosialisasi secara bertahap kepada pedagang sejak bulan Mei lalu. Perihal kekhawatiran pedagang tidak bisa menempati kembali lapak semula usai revitalisasi selesai, Maya menjawab,”Pedagang akan dapat kembali ke Pasar Ciputat sesuai dengan data yang lama, setelah revitalisasi di lokasi zonasi dagang sesuai SNI.”

**Baca juga: Mengintip Kesibukan Pedagang Pasar Tempati Plaza Ciputat.

Pantauan di Plaza Ciputat, kios serta lapak pedagang mayoritas masih terlihat kosong melongpong. Satu per satu pedagang mulai mengisi tempat relokasi yang disiapkan Pemkot Tangsel di lantai 1 dan 2 Plaza Ciputat.(yud)

Berita Terbaru