oleh

Rektor Untirta Curigai Hasil Survei Kinerja Pemprov Banten Bernuansa Politik

Kabar6-Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Sholeh Hidayat mengatakan, bila idealnya pemesan lembaga survei terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten datang dari lembaga yang profesional, independen, terbebas dari kepentingan politik dan segala bentuk apapun.

Hal itu untuk menjaga marwah hasil survei, sebelum nantinya disampaikan kepada publik.

Dengan begitu, rilis hasil survei bisa selalu terjaga, menghindari subyektifitas dan kepentingan lainnya, terlebih urusan politik.

“Untuk lebih objektif terhadap kepuasan atas kinerja Pemprov Banten ini, sebaiknya dilakukan oleh lembaga yang profesional sesuai bidangnya,” kata Sholeh, kepada Kabar6.com, Selasa (9/4/2019).

Seperti pada rilis survei yang dikeluarkan oleh DPD Partai Demokrat Banten, beberapa waktu lalu, yang menyebutkan angka ketidak puasan masyarakat di Banten lebih tinggi dibanding yang merasa puas.

Lanjut Sholeh, atas kondisi itu, pihaknya patut mencurigai adanya kepentingan lain dari hasil survei yang dikeluarkan, terlebih karena pemesan berasal dari Parpol.**Baca juga: Titiek Soeharto: Prabowo Siap Jaga NKRI dan Pancasila.

“Menurut saya yang lebih baik dari NGO atau LSM yang kredibel. Kalau dari Parpol khawatir ada khawatiran itu (kepentingab partai,red),” tandasnya.(Den)

Berita Terbaru