oleh

Rekor Dunia untuk Tumpukan Permen Tertinggi Tercatat Atas Nama Pria Asal Inggris

Kabar6-Pria asal Solihull, Inggris, bernama Will Cutbill berhasil mencatatkan dirinya di Guinness World Records setelah sukses menumpuk lima butir permen cokelat dari merek M&M’s.

Cutbill menyingkirkan pemegang rekor sebelumnya, Silvio Sabba dari Italia dan Brendan Kelbie dari Australia, yang sama-sama berhasil menumpuk empat butir permen M&M’s.

Berawal ketika Cutbill, melansir Hypebeast, sedang memakan permen M&M’s di rumah saat Inggris sedang memasuki lockdown tahap ketiga. Dari situlah, ide untuk menumpuk permen tersebut terlintas di benaknya. “Biasanya saya mengonsumsi cokelat batangan, tetapi kebetulan saat itu saya menggenggam sekantung M&M’s. Saya senang apa yang saya lakukan berhasil,” jelas Cutbill.

“Pertama tumpukan permen itu tidak banyak, sampai suatu hari saya berpikir mari kita pecahkan ini, jadi saya sangat bertekad untuk menyelesaikannya. Seperti yang Anda tahu, dari video, saya benar-benar gembira ketika menyelesaikannya!” tutur Cutbill yang memang berambisi untuk mencatatkan namanya di Guinness World Records.

Ditambahkan, “Saya selalu menginginkannya. Saya membeli buku-buku itu (Guinness World Records) setiap tahun dan bermimpi suatu hari nanti membaca nama saya di dalamnya.”

Kendati memecahkan sebuah rekor membutuhkan kesabaran dan ketangkasan tinggi, Cutbill mengaku tidak memiliki bakat dalam menyeimbangkan barang. ** Baca juga: Pemerintah Jepang Bakal Beri Subsidi Senilai Rp1,1 Jutaan Untuk Turis Lokal yang Menginap di Hotel

“Kemampuan saya dalam hal keseimbangan sangat buruk, saya hampir tidak bisa berdiri dengan satu kaki! Tetapi saya memiliki bakat untuk cokelat, mulai dari menumpuk, menyeimbangkan, atau memakannya begitu saja,” ujar Cutbill.

Menurut Cutbill, pencapaian tersebut memerlukan waktu yang lama. Namun jika kita tetap berusaha, maka kita akan menemukan cara untuk menyelesaikan usaha itu.

“Pencapaian ini mengilhami, saya ingin membiarkan ide kreatif saya mengalir, melihat apa lagi yang bisa saya kuasai dan melakukannya dengan tekad yang sama seperti pencapaian ini,” katanya lagi.(ilj/bbs)