oleh

Rekor Dunia, Koki Asal Kenya Memasak Selama 75 Jam

Kabar6-Maliha Mohammad (36), koki wanita asal Kenya sukses memecahkan Guinness World Record setelah memasak selama 75 jam. Rekor ini diraih dengan memasak 400 resep termasuk kuliner lokal dan internasional, dari 15-18 Agustus 2019 di Kenya Bay Beach Resort, Mombasa.

Wanita ini, melansir khaleejtimes, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Rickey Lumpkin dari California, AS, yaitu memasak selama 68 jam, 30 menit, satu detik pada Desember 2018.

Disebutkan, Maliha memasak lebih dari 10 jenis pizza dan hidangan khas ayam Korea Bulgogi. Maliha sendiri adalah koki autodidak yang mengasah bakatnya melalui video YouTube.

“Untuk setiap 12 jam, saya memiliki 30 menit untuk istirahat. Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah mencapai sejauh ini. Saya akan beristirahat untuk waktu yang sangat lama,” kata Maliha yang tampak sangat lelah dengan kaki bengkak karena berdiri selama berjam-jam. ** Baca juga: Cuma Bayar Pakai Botol Plastik Bekas, Bisa Naik Kereta Keliling Roma

Dalam kesempatan tersebut, Maliha juga menyiapkan hidangan lain seperti mandazi, biryani, chapati, kacang kelapa, ayam periperi, githeri, mukimo, ikan goreng, bacon, dan beberapa jus.(ilj/bbs)

Berita Terbaru