oleh

Rekomendasi Rano-ATN Bikin Kaget Gerindra di Banten

DPP Gerindra saat membacakan rekomendasi dukungan di Pilgub Banten.(zis)

Kabar6-Keluarnya Rekomendasi DPP Gerindra yang mendukung Rano Karno-Ahmad Taufik Nuriman (ATN), kiranya merupakan kejutan bagi pengurus Gerindra di Tingkat Daerah Banten.

Sekretaris DPD Gerindra Banten, Sofwan pihaknya tidak menyangka Surat Keputusan (SK) dulungan terhadap Rano-ATN bisa secepat itu dikeluarkan DPP.

“Saya juga kaget tadi pagi ada info rekomendasi pengusungan sudah dikeluarkan, kita di DPD enggak ada yang tahu kalau pusat mau kirim rekomnya hari ini, walaupun memang kami sudah tahu awalnya siapa yang akan direkomendasikan,” Kata Sopwan saat ditemui di kediamannnya, Jumat (26/8/2016).

Rekomendasi yang dikeluarkan DPP Gerindra ini lebih awal dari keputusan pengusungan oleh PDIP sendiri, yang merupakan Partai pendukung sang petahana.

Namun menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Banten tersebut Optimis Rekomendasi DPP terkait pengusungan Rano-ATN bisa diterima DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurutnya, Rekomendasi yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerinda tersebut sudah hasil dari kajian dan pertimbangan yang matang.

”Pak Prabowo cerdas, memutuskan Rano-ATN untuk didukung Gerindra, selain itu ini sudah hasil dari kajian DPP yang penuh pertimbangan,” imbuhnya. **Baca juga: Pilgub Banten Dinilai Minim Tokoh.

Bukan saja hasil kajian, menurutnya komunikasi-komunikasi internal oleh DPP Gerindra dengan parpol besutan Megawati tersebut di tingkat juga salah satu faktor penunjangnya. **Baca juga: Gerindra Resmi Dukung Rano-ATN di Pilgub Banten.

“Kita tidak ada masalah dengan PDIP, Gerindra berhubungan baik dengan PDIP di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Jadi kita Optimis, kita dan juga DPP juga sudah mempertimbangkan ini dengan matang, terkait bisa diterima atau tidaknya oleh Rano dan PDIP saya kira ini juga sudah merupakan hasil dari komunikasi yang sudah  dibangun Gerindra dengan PDIP,” ujarnya.(zis)

Berita Terbaru