Rekening Bank Pria Tertua di Amerika Dibobol Maling

Richard Overton.(Baaz)

Kabar6-Rekening bank milik Richard Overton (112), pria tertua di Amerika Serikat, dibobol oleh pencuri.

Menurut sepupunya, Volma Overton Jr., rekening bank Richard Overton disusupi dan digunakan pencuri untuk membeli obligasi tabungan tanpa sepengetahuannya.

Dikatakan Volma, melansir Foxnews, ia memperhatikan pada 27 Juni ada beberapa utang dari rekening bank Overton digunakan untuk membeli obligasi tabungan. Disebutkan, nomor rekening Richard telah digunakan untuk melakukan penarikan uang tunai secara tidak sah.

Uang itu merupakan hasil kampanye online 2015 di GoFundMe yang berhasil mengumpulkan lebih dari Rp4,2 miliar untuk Overton, seorang veteran Perang Dunia II tertua, yang berada di Pearl Harbor tepat setelah serangan Jepang.

Penggalangan dana itu dilakukan demi perawatan di rumah untuk Overton. Selama Perang Dunia II, ia bertugas sebagai penembak jitu di sebuah unit terpisah saat ditempatkan di Pearl Harbor dan Okinawa.

Dia juga bertugas di Pasifik Selatan dari tahun 1940 sampai 1945 sebelum bertugas di Hawaii, Guam dan Iwo Jima.

Seperti diketahui, Kelompok Penelitian Gerontologi mendaftarkan Overton sebagai pria Amerika tertua yang masih hidup. Menurut sebuah profil di Dallas Morning News, jalan Overton menuju umur panjang bukanlah yang direkomendasikan oleh kebanyakan dokter.

Dia merokok selusin cerutu sehari, padahal konon merokok meningkatkan risiko kanker. Dia menikmati whisky dan coke, padahal alkohol dilaporkan mengurangi harapan hidup. Dan dia bangun pagi dengan menenggak beberapa cangkir kopi, padahal menurut penelitian di California kopi bisa memicu kanker. ** Baca juga: Jadi Viral, Pria Ini Angkut Kuda Pakai Motor

Rahasianya untuk umur panjang? “Terus hidup saja, jangan mati,” kata Overton.(ilj/bbs)