oleh

Rekapitulasi Suara Pilgub Banten Dijaga Ketat

Polisi jaga rekapitulasi suara KPU Banten.(tmn)

Kabar6-Rapat rekapitulasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 yang dilakukan oleh KPU Provinsi Banten dijaga ketat.

“Pengamanan yang dibantu dari Polda Banten dan juga dari Polda Lampung serta dari TNI dan pemerintah setempat, yaitu Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Jadi untuk keseluruhan pengamanan dari Polri 730, kemudian dari instansi terkait ada 100 orang,” kata Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdon Natakusumah, Minggu (26/02/2017).

Arus lalulintas di depan Hotel Royal Krakatau pun di tutup total. Sehingga masyarakat yang akan melintas harus mencari jalur alternatif lainnya.

“Karena kegiatan ini terbuka dan terbatas, sehingga kita menyekat. Jadi mohon maaf untuk massa yang tidak diundang nanti tidak bisa (masuk) ke dalam hotel. Bahkan radius 50 meter akan kita sekat,” terangnya.

Penjagaan pun dilakukan secara berlapis. Jalan protokol yang di tutup dipasangi kawat berduri dan masuk ke dalam penjagaan ringan III. Sedangkan ringan III berada di gerbang masuk hotel yang setiap kendaraan akan diperiksa secara detail. Sedangkan undangan yang akan masuk ke dalam ruang rekapitulasi akan melewati dua pintu metal detektor.**Baca juga: PSU di Kota Tangerang, WH-Andika Unggul di Tiga TPS.

“Untuk tekhnis kegiatan semuanya nanti akan kita lakukan pemeriksaan, selain tamu yang diundang itu tidak boleh masuk,” tegasnya.(tmn)

**Baca juga: Fasilitas “Red Corner” di Bandara Soetta Dikeluhkan.

Berita Terbaru