oleh

Redakan Amarah dengan Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap orang tentu pernah marah dengan berbagai alasan. Tidak perlu merasa bersalah, marah dinilai baik untuk kesehatan, karena dapat mengurangi stres.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda menjadi orang yang mudah tersulut amarah, karena berdampak kurang baik juga bagi kesehatan tubuh. Bagaimana solusinya? Dilansir Dreamers dari Prevention, berikut adalah beberapa makanan yang bisa membantu mengatasi amarah:

1. Mi
Marah bisa juga diakibatkan karena kondisi perut yang kosong atau lapar. Beri tubuh asupan karbohidrat untuk meredakan amarah. Pilih makanan berbahan dasar mi. Tapi ingat jangan terlalu berlebihan.

2. Kentang
Kentang pun kandungan karbohidrat dan vitamin B yang bisa membuat rileks dan menurunkan tekanan darah.

3. Pisang
Jenis buah ini mengandung vitamin B yang baik untuk menenangkan pikiran. Pisang juga kaya akan kalium yang tidak hanya menyehatkan tubuh secara fisik tapi juga mental yang lebih santai.

4. Kacang kenari
Kacang kenari dapat membuat otak lebih tenang dan menimbulkan rasa bahagia, berkat kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalamnya.

5. Selai kacang & keju
Pelengkap roti ini dapat menghilangkan amarah dan membuat perasaan bahagia. Keju juga bisa membuat tubuh lebih santai. ** Baca juga: Diet Terlalu Ketat Bisa Picu Osteoporosis Pada Wanita

So, jenis makanan apa yang akan Anda pilih? (ilj/bbs)

Berita Terbaru