oleh

Rebutan Kekuasaan di KONI Tangsel Harus Berakhir

Kabar6-Para elite di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diminta menyudahi perseteruan di organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Melainkan organisasi induk cabang-cabang olahraga ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet potensial dan berbakat yang mampu bersaing di kancah turnamen berskala lokal hingga  internasional.

“Saya inginkan semua pihak dapat bersatu dan menyelesaikan perbedaan. Sebab Tangerang Selatan memiliki potensi besar di dunia olahraga,” terang Walikota Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus KONI periode 2013-2017, di Puspiptek, Kecamatan Setu.

Airin berharap, pengurus KONI yang baru dilantik ini dapat membangun organisasi yang solid, kompak dan memiliki rasa kebersamaan tinggi.

Sebab, seberapapun tantangan yang akan dihadapi diyakininya dapat dihadapi seluruh jajaran pengurus cabang olahraga.

Jika pembinaan atlet-atlet berbakat dapat dilakukan dengan baik, tambah Airin. Maka cabang-cabang olahraga mampu mencetak prestasi diberbagai kejuaraan, mulai dari skala lokal hingga internasional.
Pengurus harus dapat jeli dan cermat melihat cabang olahraga yang potensial. Tanpa melupakan mendorong atlet berprestasi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI yang pertama. Apa yang sudah baik untuk diambil manfaatnya dan apa yang menjadi kekurangan dapat dijadikan evaluasi,” tambahnya.

Penunjukan dan pelantikan para pengurus cabang olahraga, sambung Airin, memiliki konsekuensi untuk mengemban amanah. Memang hal ini bukan pekerjaan mudah. Tapi dilandasi dengan keyakinan, kerjasama, fokus maka tugas dan tanggungjawab tersebut.

Maka akan dapat mewujudkan keinginan semua pihak untuk memajukan dunia olahraga di Kota Tangsel. Airin mengaku, menjanjikan mulai tahun ini dan kedepannya akan menambah sarana dan prasarana lapangan olahraga.

Termasuk menambah alokasi anggaran untuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat memberikan pembinaan kepada para atlet yang berpotensi. Agar atlet tersebut tidak ‘dibajak’ oleh daerah lain yang menjanjikan mampu memberikan pembinaan lebih.

“Insya Allah tahun ini juga ada bantuan untuk pembinaan para atlet, tolong bila ada pelajar dan atlet berbakat di cabang olahraga agar dicatat. Karena saya sudah berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama untuk membantu memberikan pembinaan,” janjinya.(yud)

Berita Terbaru