oleh

Rebutan Bangku Warnai Hari Pertama Masuk Sekolah di Tangerang

Kabar6-Aksi rebutan bangku belajar, mewarnai hari pertama masuk sekolah di Kabupaten Tangerang. Setidaknya, hal itu terlihat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Senin (14/7/2014).

Banyaknya wali murid dan siswa yang memasuki ruang kelas, tak ayal membuat sejumlah siswa lain terjepit bahkan hingga menangis histeris. Padahal, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) belum efektif kerena beberapa guru datang terlambat.

Mimin, salah satu wali murid mengatakan, pihaknya bermaksud mengantar anaknya yang baru masuk sekolah dan terpaksa ikut berdesak-desakan karena takut sang anak tidak mendapat bangku saat memulai pelajaran.

“Takut anak tidak dapat bangku saat belajar nanti dan saya ingin anak saya duduknya di depan agar bisa menyerap pelajaran dengan mudah,” ujarnya kepada Kabar6.com.

Untuk menghindari kejadian semakin tak terkendali, sejumlah guru meminta kepada wali murid untuk bersabar dan keluar ruangan kelas untuk menunggu keputusan dari pihak sekolah terkait penentuan ruang kelas dan bangku sekolah bagi para siswa. **Baca juga: Perampok Alfamart Ciputat Terekam CCTV.

Diketahui, SDN Bojong Nangka sendiri telah menyiapkan empat ruang kelas untuk 120 siswa baru yang telah mendaftar disekolah tersebut.(din)

Berita Terbaru