oleh

Reality Show Paling Aneh yang Pernah Ada

Kabar6-Program reality show adalah genre acara televisi yang menggambarkan adegan yang seakan-akan benar-benar berlangsung tanpa skenario, dengan pemain yang umumnya khalayak umum biasa, bukan pemeran. Acara dokumenter dan acara seperti beritadan olahraga tidak termasuk reality show.

 

Terkadang untuk merebut hati pemirsa, dibuatlah program reality show yang unik dan dikemas sangat berbeda dari kebanyakan acara sejenis.

 

Berikut adalah reality show teraneh yang pernah ditayangkan beberapa stasiun televisi:

 

1. The 1900 House

Reality show ini mengikutkan sekitar 400 keluarga. Inti acara ini adalah membawa keluarga modern untuk menjalani kehidupan ala tahun 1900-an. Mereka harus tinggal di dalam rumah yang didesain ala zaman Victoria selama tiga bulan. Rumah tersebut terdiri dari tiga kamar tidur, dapur, ruang makan, dan ruang seni serta kamar mandi di luar rumah. Di sana mereka harus menjalani kehidupan sehari-hari tanpa listrik dan air dari keran.

 

2. Married by America

Reality show ini memperkenalkan para kontestannya secara langsung lewat televisi, dan penonton memilih pria dan wanita yang mereka sukai. Setelah itu, mereka akan dinikahkan secara live. Beberapa minggu sebelumnya, mereka akan tinggal bersama agar lebih mengenal, dengan diberi fasilitas layaknya pasangan berbulan madu.

 

Endingnya adalah sang mempelai pria membatalkan pernikahan, dan meninggalkan mempelai wanita yang patah hati di altar. Namun reality show yang ditayangkan pada 2003 ini hanya berjalan satu season.

 

3. The Monastery

Reality show ini menempatkan sekumpulan orang atheis untuk hidup bersama dengan para ahli agama seperti pendeta, kyai, bhiksu, dan sebagainya. Selama acara itu, dilarang menyinggung agama orang di sekitar mereka. Nah, akhir acara biasanya berlangsung sangat dramatis, karena beberapa kontestan beralih menjadi biarawan/biarawati dan beberapa lainnya menjadi mualaf, serta tak satu pun yang masih atheis.

 

4. He’s a Lady

Dalam reality show ini, para kontestan terdiri dari 11 pria macho dan sangar, yang harus dapat berbaur dengan para wanita asli, termasuk ikut berdandan, mengenakan perhiasan, menjadi pendamping wanita, dan puncaknya mengikuti kontes kecantikan untuk memenangkan hadiah.

 

5.Boy Meet Boy

Ini adalah reality show berupa kontak jodoh untuk gay. Seorang gay akan mencari sosok pria idaman untuk menjadi pasangannya, dan 15 orang pria berlomba merebut hatinya. Di situlah berlangsung kencan, pesta, dan liburan bersama untuk saling mengenal satu sama lain. ** Baca juga: Hii…Ada Lele Pemangsa Manusia

 

Kira-kira di Indonesia ada gak ya reality show semacam ini? (ilj/bbs)

Berita Terbaru