oleh

Realisasikan Slogan 5 Pilar, BPK OI Tangsel Wujudkan Taman Cantik di Kolong Flyover Ciputat

Kabar6-Taman OI di Kolong Flyover Ciputat merupakan hasil karya Organisasi Masyarakat (Ormas) OI Tangerang Selatan (Tangsel). Hal itu diungkapkan Ketua Umum Badan Pengurus Kota (BPK) OI Tangsel, Ariantoro.

“Taman ini kita buat dengan tujuan memiliki manfaat bagi masyarakat yang selanjutnya mendapatkan respon dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sehingga perjuangan teman-teman tak sia-sia,” kata Ariantoro, Rabu (19/12/2018).

Mewujudkan Taman OI ini, lanjut Ariantoro, difokuskan sejak 2016 dengan dana patungan dari segenap anggota dan pengurus BPK OI Tangsel.

“Kita patungan dengan teman-teman OI yang lain. Dan kita tidak hitung total anggaran pembuatan Taman OI ini berapa,” papar Ariantoro.

Pembangunan Taman OI ini sendiri melibatkan segenap BPK OI Tangsel, Dinas Lingkungan Hidup pada Pemkot Tangsel serta warga sekitar.

“Pembangunan Taman OI ini kita tak sendirian. Karena ada Dinas Lingkungan Hidup serta warga sekitar yang membantu kita merealisasikan taman hijau nan cantik ini,” jelasnya.

Ariantoro melanjutkan, taman ini dipersembahkan untuk masyarakat Tangsel yang ingin bersantai ria bersama keluarga, dengan satu sarat mari bersama menjaga kebersihan dan keindahan taman.

**Baca juga: Ada Taman Hijau Cantik di Kolong Flyover Ciputat.

Senada, Nia selaku anggota BPK OI Tangsel menambahkan, Taman OI kolong flyover Ciputat merupakan pengembangan konsep yang telah direncanakan sejak 2015 silam.

“Sekaligus pengaplikasian 5 Pilar, yakni Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak dan Niaga yang disingkat (SOPAN),” tambah Nia. (fit)

Berita Terbaru