oleh

Reaksi Wawalkot Tangsel Pilar Saga soal Jaletreng Dikuasai Ormas

Kabar6-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mengakui kondisi ruang publik di Jaletreng River Park, Kecamatan Setu, semrawut. Padahal sebenarnya di sekitar area tidak boleh ada lapak-lapak pedagang.

“Berantakan kayak gitu. Saya enggak tau pedagang itu punya perjanjian apa dengan ormas,” ungkapnya saat dikonfirmasi kabar6.com di Balai Kota Tangsel, Kamis (20/1/2022) sore.

Bukan hanya para pedagang yang kena “koordinasi” tapi OPD pun yang ingin pakai tempat itu harus koordinasi juga. Oadahal kan yang bangun fasilitas itu pemerintah tapi kenapa kena koordinasi juga?

“Saya rasa, aneh ya,” kata Pilar. Ia pastikan sudah melihat langsung kondisi Jaletreng dalam kapasitasnya sebagai orang nomor dua di Kota Tangsel.

**Baca juga: Pemkot Tangsel Tidak Berdaya Hadapi Ulah Ormas

Kondisi eksisting ruang publik tersebut semrawut. Pilar bilang, kalau dirinya boleh jujur tidak boleh ada lapak-lapak pedagang.

Harusnya pedagang itu ditempatkan di suatu tempat yang memang khusus untuk food court dan lain sebagainya. “Tapi kalau sekarang kan pas saya masuk sebagai wakil kepala daerah di situ kondisi eksisting sudah banyak pedagang seperti itu. Semrawut,” tegasnya.(yud)