oleh

Rawan Terbakar, Banyak Bangunan Ilegal Buat Usaha di Pamulang

Kabar6-Lahan kosong diawasan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, banyak berdiri bangunan usaha yang rawan terbakat. Seperti halnya bangunan gudang di Jalan Surya Kencana RT 003 RW 005 yang ludes terbakar dan menewaskan satu pekerja.

“Di sini teridentifikasi banyak. Ya (bangunan ilegal) begitu lah,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi ditemui kabar6.com di lokasi perkara, Selasa (19/3/2019).

Ia menyatakan telah mengarahkan kepada lurah setempat untuk segera melakukan sosialisasi. Semua pemilik dan penghuni bangunan usaha mesti dibekali pengetahuan pencegahan kebakaran.

Terpisah di lokasi sama, Lurah Pamulang Barat, Supriyadi mengakui ada banyak bangunan ilegal beroperasi di wilayahnya. Ia menyebutkan sedikitnya sebanyak 10 unit.

“Tapi emang sebelum saya di sini udah ada ya,” klaimnya. Supri berjanji segera mengumpulkan pemilik bangunan usaha.**Baca Juga: Begini Kronologis Kebakaran Gudang di Pamulang.

Menurutnya, banyak warga penghuni bangunan yang tidak mengetahui pencegahan kebakaran. “(Tidak ada izin) ya. Kalau melihat kondisinya ya seperti ini,” ujar Supri.

Pada peristiwa kebakaran yang merenggut nyawa Saprol api dapat dijinakan setelah 13 unit mobil pemadam dikerahkan. Delapan unit mobil branweer asal Tangsel dan sisanya dari Depok.(yud)

Berita Terbaru