oleh

Rawan Penyebaran Covid-19, Camat Tigaraksa Tutup Pasar Malam Desa Sodong

Kabar6 – Aparatur Kecamatan Tigaraksa bersama jajaran Polsek Tigaraksa dan TNI menutup paksa pasar malam di Kampung Sodong, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Penutupan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Camat Tigaraksa Rahyuni mengatakan, aparatur desa dan kepolisian setempat tidak  pernah memberi izin operasional pasar malam tersebut. Namun pengelola tetap memaksa beroperasi. Oleh karena itu, dengan terpaksa tiga pilar melakukan penutupan paksa.

“Pengelola pasar malam sudah datang ke kantor Desa Sodong dan Kecamatan untuk meminta izin beraktivitas, tapi kami tidak mengizinkan. Mereka tetap memaksa beroperasi, mangkanya kami tutup paksa,” kata Rahyuni kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, lanjut Rahyuni, penutupan kegiatan pasar malam ini untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Sebab, kegiatan pasar malam rawan terjadi penyebaran. Apalagi, di tempat itu banyak anak-anak yang sengaja datang untuk bermain di arena permainan yang disediakan pengelola.

“Alhamdulillah, kegiatan penutupan pasar malam berjalan lancar, tanpa ada kendala, dan pengelola berjanji dengan membuat pernyataan untuk tidak melakukan aktivitas,” ujarnya.

**Baca juga: Fakta Prostitusi Online di Apartemen CitraRaya.

Rahyuni kembali mengimbau agar masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan tidak membuat kegiatan yang bersifat kerumunan.

“Saya kembali mengingatkan kepada masyarakat Kecamatan Tigaraksa untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan,” pungksnya. (Vee)

Berita Terbaru