oleh

Rawan Longsor, Tahura Banten Ditutup Sampai Lebaran

Tahura Banten.(bbs)

Kabar6-Taman Hutan Raya (Tahura) yang terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, untuk sementara waktu ditutup.

Penutupan tersebut dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, sehingga dikhawatirkan terjadi longsor di taman tersebut.

Kepala Balai Tahura Banten, Asep Mulya menjelaskan bahwa kondisi jalan menuju Cadas Ngampar, Curug Gendang dan Curug Putri, sangat beresiko bagi pengunjung.

Selain itu, selama penutupan Tahura tersebut, pihaknya juga akan melakukan penataan sarana, fisik dan sumber daya manusia yang peduli alam.

“Penutupan itu sudah dimulai sejak tanggal 1 April 2016 lalu. Rencananya, taman baru akan dibuka kembali setelah lebaran Idul Fitri mendatang,” kata Asep Mulya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/5/2016). **Baca juga: Burung Langka Peliharaan Polres Cilegon Segera Dilepas.

Asep yang biasa di sapa haji Roker itu menjelaskan, sejak ditutup akhirnya diketahui bila banyak sampah dikawasan Curug Gendang. Hal itu tentu sangat disayangkan, lantaran Tahura merupakan hutan lindung yang sangat indah. Namun kesadaran masyarakat masih minim. **Baca juga: Perkosa Murid di Ruang Osis, Guru Olahraga Ditangkap.

“Banyak yang berkunjung ke sana tapi wisatanya tidak peduli lingkungan. Saat dibuka pengunjung kesana mencapai ribuan setiap bulannya, bahkan pada maret 2016 tercatat jumlah kunjungan mencapai 2.073 wisatawan,” sebutnya.(zis)

Berita Terbaru