oleh

Rawan, Kapolda Banten Imbau Pemudik Tak Gunakan Perhiasan

Kabar6-Musim mudik lebaran tinggal sebentar lagi. Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, Polda Banten pun terus mengidentifikasi titik rawan tindak kriminal diwilayahnya.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, mengatakan setidaknya ada tiga titik rawan kejahatan pada mudik lebaran diwilayahnya. “Yaitu rest area, pelabuhan dan kapal,” ujarnya.

Untuk itu, Polda Banten telah menyiapkan tim khusus yang sudah terlatih untuk melakukan pengamanan.

Boy meminta agar masyarakat bisa ikut berperan aktif untuk mewaspadai segala bentuk kejahatan di sepanjang jalur mudik.

Meski begitu, pihak kepolisian pun telah menyiagakan sejumlah anggotanya untuk memberi perlindungan kepada para pemudik.

“Setiap kapal yang berlayar akan dikawal oleh dua polisi dari tim khusus, begitu juga dengan rest area dan pelabuhan. Keamanan akan lebih diperketat,” terangnya.

Boy pun menghimbau agar para pemudik tak memakai perhiasan maupun barang berlebih yang bisa mengundang kejahatan sekaligus bisa merepotkan selama diperjalanan untuk pulang ke kampung halamannya. **Baca juga: Edarkan Sabu, WN Nigeria Ditangkap Polisi Tangerang.

“Kami pun mengimbau, agar pemudik tidak terlalu banyak membawa barang-barang yang akan di bawa pulang. Hal tersebut dapat memecah konsentrasi. Terutama bagi pemudik yang menggunakan kendaraan umum,” tegasnya.(tmn/din)

Berita Terbaru