oleh

Rawan Gesekan, Kesbangpol: Ormas di Tangsel Sudah Lebih Dewasa

Kabar6-Seluruh elite maupun pimpinan organisasi masyarakat (ormas) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mesti bisa mengayomi setiap anggotanya. Langkah preventif ini untuk menghindari terjadinya gesekan antar ormas seperti yang sudah terjadi di berbagai daerah.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Wawang Kusdaya kepada kabar6.com di Balai Kota Tangsel, Selasa (30/11/2021).

“Insya Allah pimpinan-pimpinan ormas di Tangerang Selatan sudah lebih dewasa,” katanya. Sehingga tidak ikut terhasut oleh isu-isu yang terjadi di luar.

Menurut Wawang, walaupun itu memang memanas dan bikin seperti membela kelompok itu penting dilandasi jiwa korsa dan lain sebagainya yang keliru

“Tapi kita melalui jajaran TNI/Polri maupun intelijen sudah melakukan pendekatan-pendekatan supaya tidak terhasut oleh kondisi yang terjadi di daerah lain,” terangnya.

Langkah preventif, apakah sudah mengumpulkan para petinggi ormas?. Kesbangpol Tangsel sering melakukan pembinaan-pembinaan anggota ormas.

**Baca juga: Kembali Pimpin Bamus Tangsel, Zulham: Satu Visi dan Misi

Wawang bilang, kemarin dilakukan melalui zoom meeting. Agenda pembahasan seperti pembinaan mental, cinta tanah air. Jumlah peserta terbatas, per ormas sekitar 30-50 orang.

“Itu kita masukan juga tentang perlunya harmonisasi antarormas. Itu terwakili oleh ormas perempuan, lintas agama, dan lain sebagainya,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru