oleh

Rawan Bencana, Lebak Ajukan Bantuan Truk Serbaguna ke Kemensos

Kabar6-Hampir seluruh wilayah di Kabupaten Lebak merupakan wilayah yang rawan terjadi bencana, mulai dari banjir, longsor, kebakaran, hingga puting beliung.

Dengan kondisi topografi Kabupaten Lebak yang merupakan perbukitan hingga pegunungan, maka dibutuhkan kendaraan yang mampu mengirim bantuan logistik dalam jumlah banyak dan melewati medan ke lokasi bencana.

“Kami mengajukan ke Kementerian Sosial (Kemensos) truk serbaguna dan alhamdulillah respon kementerian sangat bagus,” kata Kabid Linjamsos Dinsos Lebak, Endin Toharudin, kepada Kabar6.com, Minggu (9/8/2020).

Dengan truk serbaguna tersebut, distribusi logistik kepada korban bancana bisa dikirim dalam volume yang banyak, lebih cepat dan tanpa kendala.

“Iya, kendaraan-kendaraan yang kita miliki sekarang kan tidak ada yang bisa mengangkut bantuan dalam volume besar. Nah, truk ini nanti bisa diandalkan,” ujarnya.

**Baca juga: Bansos Tunai Gelombang II, Dinsos Lebak Gelar Video Converence dengan Kemensos.

Namun, karena jumlahnya terbatas, Dinsos Lebak hanya mengajukan 1 unit truk serbaguna.

“Jumlah di sana terbatas, ini semoga saja yang kita usulkan bisa direalisasi Kemensos sebagai upaya kita lebih cepat dalam distribusi bantuan ke masyarakat,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru