Ratusan WBP Rutan Kelas 1 Tangerang Doa Bersama untuk Indonesia

kabar6.com
Doa bersama di Rutan Jambe.(vero)

Kabar6-Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang gelar Doa Bersama Untuk Indonesia. Kegiatan ini juga serentak dilakukan di seluruh Rutan dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Indonesia.

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) turut serta dalam kegiatan doa bersama ini. Selain WBP, pejabat dan pegawai pemasyarakatan juga diharuskan mengikuti Doa Bersama Untuk Indonesia.

Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Dedi Cahyadi menjelaskan kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan. Kedua, menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 73. Ketiga, mensukseskan Asian Games 2018, dan yang terakhir sebagai bentuk belasungkawa terhadap bencana alam yang terjadi di Lombok, NTB, dan Karang Asam Bali.

“Doa Bersama Untuk Indonesia ini dilakukan agar seluruh rakyat Indonesia tetap bersatu, baik dalam menghadapi kegiatan maupun menghadapi masalah seperti bencana alam yang terjadi Minggu, (5/8/2018) lalu,” jelas Dedi saat menghubungi Kabar6.com melalui pesan singkat Whatsapp, Jumat, (10/8/2018).

Dedi menambahkan kegiatan yang terpusat di Kantor Direktorat Jendral Pemasyarakatan ini dilaksanakan secara bersama dan live menggunakan aplikasi Zoom.**Baca Juga: Keluarga Cipayung Bersatu Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden.

“Ini kita live seluruh Rutan dan Lapas di Indonesia menggunakan aplikasi Zoom, sama seperti kegiatan Poco-Poco kemarin,” pungkasnya.(vero)