oleh

Warga Rawa Burung Sambangi Gedung DPRD

Kantor DPRD Kabupaten Tangerang.(bbs)
Kantor DPRD Kabupaten Tangerang.(bbs)

Kabar6-Ratusan masyarakat Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Selasa (14/3/2017).

Aksi unjuk rasa tersebut sebagai bentuk penolakan akan gusuran perluasan Runway 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Dalam gusuran tersebut, pihak Angkasa Pura (AP) II menentukan harga ganti rugi lahan yang tidak sesuai dengan kesepakanan masyarakat Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Dalam aksi penolakan tersebut, masyarakat berkali kali menggemakan takbir sebagai bentuk penolakan gusuran serta, sebagai bentuk rasa penindasan yang dilakukan oleh Angkasa Pura (AP) II terkait ganti rugi lahan.

“AP II telah membohongi kami dengan menargetkan angka ganti rugi yang tidak sesuai. Kami tolak penggusuran. Harga yang diberikan sangatlah kecil, tidak sesuai dengan tanah dan bangun yang kami miliki. Diibaratkan kami jual tanah tak mampu beli tanah,” ungkap Sanusi kepada wartawan.

Pantauan kabar6.com di lokasi, ratusan masyarakat menggelar aksi dengan membawa spanduk bertuliskan “Tolak Gusuran, Tolak Harga Murah Perluasan Runway 3 Bandara Soetta”. ** Baca juga: Ratusan Massa AMR Longmarch ke Bandara Soetta

Dalam hal tersebut, sebanyak 175 kepolisian Resort Kota Tangerang (Polresta Tangerang) melakukan penjagaan dengan membentuk barikade di depan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang. (shy)

Berita Terbaru