oleh

Ratusan Warga Cilegon Tertipu Calo Tenaga Kerja

Warga pencaker saat melapor ke Polres Cilegon.(sus)

Kabar6-Sejumlah Pencari Kerja (Pencaker) melaporkan kasus penipuan ke Polres Kota Cilegon. Itu setelah para pencaker itu, ditipu oleh panitia perekrut gadungan yang mengaku dari PT Krakatau Nippon Steel Sumikin.

Edi, salah seorang korban penipuan mengatakan dirinya dimintai uang sebesar Rp2,5 juta oleh dua pria berinisial S dan MS, calo tenaga kerja. Para pelaku mengiming-imingi korban bakal dipekerjakan di Krakatau Steel.

“Banyak yang kena tipu. Ada 153 orang korbannya,” ungkap Edi menjelaskan, Senin (13/2/2017).

Dirinya bersama korban lainnya mengetahui jadi korban penipuan setelah mendapat kabar dari pelaku. Kabar tersebut menyatakan bahwa hari ini bakal ada sesi interview di kantor Krakatau Steel.

Namun, saat disambangi ternyata pihak Krakatau Steel menginformasikan bahwa lowongan tersebut hanya tipuan. “Sudah hilang uang Rp2,5 juta tapi kerjaannya enggak ada,” paparnya.**Baca juga: Tragis, Bocah Empat Tahun Terlindas Fortuner Baru Ayahnya di Cikupa.

Salah seorang korban lainnya, yakni Alda mengatakan dirinya memegang bukti kwitansi yang diberikan oleh pelaku.**Baca juga: Reses DPRD Tangerang Disoal AMPT.

“Saya pengennya uang itu balik lagi. Niatnya mau kerja, malah kena tipu,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru