oleh

Ratusan Warga Binaan Lapas Tangerang Ikut Lomba HUT RI

Lapas Pemuda Klas II Tangerang.(bbs)

Kabar6-Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-71 juga tak kalah meriah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas II A Tangerang. Sebanyak 350 warga binaan di Lapas tersebut, antusias mengikuti beragam perlombaan.

Riuh gempita terdengar dari luar Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang. Keramaian yang langka tersebut terjadi saat para warga binaan lokal dan asing ikut memeriahkan berbagai lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Para warga binaan mengikuti perlombaan trompak panjang yang diselenggarakan pihak Lapas. Para peserta lomba trompak yang tidak kompak pun spontan menjadi bahan tertawaan para penonton di dalam Lapas. **Baca juga: Ibnu Jandi: Rano-Dimyati Bisa Gerus Suara WH-Andika.

“Tidak hanya warga binaan lokal. Warga binaan asing juga ikut serta dalam kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ini,” ungkap Kasi Binapi Lapas Pemuda Kelas II Tangerang, Handanu, Senin (15/8/2016). **Baca juga: Begini Meriahnya Perayaan HUT RI di Kota Tangerang.

Tak hanya itu, lanjut Handanu, pihak Lapas juga menggelar lomba menyanyi lagu nasional. Lomba tarik suara ini juga jadi bahan tertawaan penonton lantaran banyak peserta yang tidak hapal liriknya. **Baca juga: Tim Gabungan Sisir Kali Prancis, Tubuh Pria Hanyut Belum Ditemukan .

“Lomba menyanyi lagu nasional dan trompak panjang ini tercatat dalam Musim Rekor Indonesia. Lomba ini melibatkan 150 ribu warga binaan dari seluruh Lapas di seluruh Indonesia,” tambahnya.(rani)

Berita Terbaru