oleh

Ratusan Warga Antusias Ikuti Giat Dondar di Aula Ar-Raudhah Kampung Dhuha

Kabar6-Ratusan warga antusias mengikui kegiatan donor darah yang digelar di Aula Ar-Raudhah Kampung Dhuha, Jalan Parakan, Gang Satria, RT 003 RW 09 No.99, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (3/2/2019).

Khodimul Ar-Raudhah, H Agus Pramono menjelaskan, luar biasa antuias warga yang hadir untuk mendonorkan darahnya hingga ratusan orang.

“Alhamdulillah ratusan warga antusias untuk membantu sesama dengan mendonorkan darah bagi yang membutuhkan,” tegas H Agus Pramono.

H Agus Pramono bilang, ini merupakan kegiatan donor darah perdana di Aula Ar-Raudhah Kampung Dhuha. H Agus memiliki rencana untuk membuat kegiatan tersebut rutin.

“Kegiatan ini kita rencanakan rutin, nanti kita fixkan waktunya. Semoga kegiatan dondar dan lainnya yang memiliki manfaat positif bagi masyarakat akan kita buat rutin,” paparnya.

Petugas PMI Tangerang Selatan (Tangsel), Eko menjelaskan, untuk kegiatan donor darah di Kampung Dhuha Pamulang ini dikerahkan enam petugas medis untuk melayani check up dan pendonor.

Kata Eko, dari ratusan calon pendonor pihaknya hanya mendapatkan 51 kantong darah yang didominasi golongan darah B dan O.

**Baca juga: Turnamen Sepak Bola di Neglasari, Tim Tiga Pilar Hadapi Tim Forum RT/RW.

“Banyak calon yang tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan kondisi fisik yang kurang mendukung. Sehingga hanya terkumpul 51 kantong. Tapi antusias warga disini luar biasa,” jelas Eko. (aji)

Berita Terbaru