oleh

Ratusan Warga Antri E-KTP di Kecamatan Pinang

Kabar6-Pembuatan Kartu Tanda Penduduk atau KTP Elektronik (E-KTP)di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, dijejali ratusan warga. Mereka bahkan rela mengatri berjam jam demi mendapatkan giliran pengambilan kartu KTP elektronik tersebut.

Camat Pinang Syahrudin mengatakan, pemberian KTP Elektronik bagi masarakatnya sudah mencapai 50 persen, dari 64.320 warga yang terdata dan melakukan perekaman KTP Elektronik sebelumnya.

Menurutnya, lamanya proses pembuatan KTP Elektronik bukan karena lemahnya pelayanan pemerintah daerah, dikarena KTP Elektronik ini adalah program pemerintah pusat, dimana seluruh sarana prasarana infrastruktur percetakannya masih dipegang departemen dalam negeri.

Dalam sehari lebih dari 1500 warga mengantri untuk mengambik KTP Elektroni. Untuk bisa mendapatkan KTP Elektronik warga harus membawa surat keterangan perekaman dan KTP lama, serta harus melakukan tes sidik jari. Hal ini diakui syahrudin untuk menghindari kekeliruan pengambilan.

Sementara itu, Kabid Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang, Mulyanto mengatan, 70 persen KTP Elektronik milik Kota Tangerang sudah didistribusikan ke warga.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang sudah mendistribusikan KTP Elektronik tersebut ke masing masing kecamatan, dari kecamatan semuanya secara tehnis mereka yang mengatur ke masarakat.

Ia mengakui untuk seluruh masarakat kota tangerang, yang terdaftar dalam KTP Elektronik mencapai lebih dari 900 ribu penduduk.

Dan, jika ada masarakat yang masih belum melakukan perekaman karena kesibukannya baik kerja maupun dagang, pihak kecamatan diseluruh kota tangerang masih memberikan pelayanan perekaman KTP Elektronik.(Rani)

 

Berita Terbaru