oleh

Ratusan Siswa Ash Siddiqiyah Istigosah Di Depan Rusunami PP Urban Serua, Ada Apa?

Kabar6-Ratusan siswa TK, SD, SMP Ash Shiddiqiyyah, Sekolah Tahfidz Ash Shiddiq, orang tua siswa, guru dan karyawan melakukan istigosah dan aksi protes didepan Rusunami PP Urban di Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

“Khusus hari ini kita lakukan istigosah dan aksi protes didepan Rusunami PP Urban,” kata Subhanallah selaku Ketua Yayasan Ash Shiddiq yang berlokasi di Perum bukit indah blok D4 no 17c kepada Kabar6.com, Rabu (19/2/2020).

Istigosah dan aksi protes tersebut dilakukan karena pembangunan rusunami yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu tersebut tak menghiraukan keselamatan dan kesehatan lingkungannya.

**Baca juga: Konsumen Tuntut Apartemen Loftvilles City di Tangsel.

“Crane pembangunan rusunami itu melewati batas sekolah. Debu lebih banyak beberapa hari terakhir. Ahad kemarin itu hujan pasir. Sangat mengganggu proses belajar mengajar, keselamatan dan kesehatan para siswa,” keluh Subhanallah.

Tak hanya itu, menurut Subhanallah, akibat pembangunan Rusunami PP Urban itu menyebabkan kontur tanah dan ubin di sekolah pada naik.

Parahnya lagi, kardus, triplek 2 milimeter dan Styrofoam beterbangan dan masuk ke area sekolah. Hal itu tentu saja sangat membahayakan keselamatan para siswa.

**Baca juga: Pengacara Pertanyakan DP Hangus, Direktur Loftvilles City: Harus Ada Rincian Jelas.

Subhanallah mengaku, pihaknya telah beberapa kali menyampaikan keluhan ke Rusunami PP Urban, namun hingga istigosah dan aksi protes dilakukan, pihak rusunami tak menggubris keluhan tersebut.

“Terus terang kita sudah menyampaikan keluhan beberapa kali, namun tak ada hasilnya. Hingga saat ini debu makin parah, triplek dan kardus beterbangan yang sangat membahayakan keselamatan para siswa.(fit)

Berita Terbaru