oleh

Ratusan Rumah di Desa Koper Terendam, Warga Masih Bertahan

Banjir yang melanda Desa Koper, Kecamatan Kresek.(shy)

Kabar6-Ratusan rumah warga di Desa Koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang terendam banjir, Rabu (22/2/2017).

Banjir dengan ketinggian kisaran 10 sampai 20 sentimeter tersebut, memasuki pemukiman warga sejak pagi tadi pukul 07.00 WIB. Itu seiring dengan naiknya debit air Sungai Cidurian yang melalui kawasan setempat.

“Naiknya sudah dari pagi, kami (warga) cepat-cepat mengemasi barang-barang, takut makin lama air makin naik,” ungkap Rohiyat salah seorang warga setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Koper, Kecamatan Kresek, Surgawi mengatakan, sampai saat ini sebanyak 200 kepala keluarga yang terdampak banjir akibat, naiknya air sungai.**Baca juga: 2016, Ada 40 Anak di Kabupaten Tangerang Idap Kanker.

“Saat ini sudah dibuat posko pengungsian tapi, warga masih bertahan dirumah masing-masing dengan alasan, air belum begitu tinggi. Tapi, tetap untuk orang tua dan anak-anak kami sarankan mengungsi di posko,” ungkapnya.**Baca juga: Tagana Sebut Kabupaten Tangerang Siaga 2 Banjir.

Kendati demikian, sampai saat ini belum adanya bantuan logistik seperti, selimut, kebutuhan bayi. “Kita berharap bantuan kelengkapan bayi dan selimut,” tutupnya.(Shy)

**Baca juga: Banjir Makin Tinggi, Warga Ciledug Indah 1 Mengungsi.

Berita Terbaru