oleh

Ratusan Relawan Bantu Korban Banjir di Kabupaten Serang

Kantor Kelurahan di Banten terendam banjir.(ist)

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten terus memantau kondisi korban banjir di Kabupaten Serang, di Kecamatan Anyer dan Mancak.

Saat ini, korban banjir diwilayah itu membutuhkan air bersih untuk keperluan Mandi, Cuci, Kakus (MCK). Itu mengingat, rumah warga masih belum bisa digunakan maksimal, meski kini banjir mulai surut.

“Kalau air bersih untuk minum sudah cukup. Kalau untuk MCK, kita terus suplai. Minimal dua mobil tangki setiap harinya,” kata Kepala BPBD Banten, Sumawijaya, Kamis (28/07/2016).

Selain itu, setidaknya ada enam sekolah yang tuturt terendam saat banjir bandang terjadi beberapa hari lalu. “Totalnya ada enam sekolah yang terendam. Ada SMA, Madrasah dan SD,” tegasnya. **Baca juga: Delapan Rumah Warga di Kabupaten Serang Hanyut Terseret Banjir.

Saat ini, kata Sumawijaya, ratusan relawan dari berbagai lapisan masyarakat telah turun tangan membantu para korban. **Baca juga: Pemuda yang Terkapar di Tangerang Digorok Teman sendiri.

“Satgas kita (BPBD Banten) 10, kalau Kabupaten (BPBD Kabupaten Serang) ada 30 orang. Tapi dalam bencana, kita sudah siapkan Desa Tangguh dan Desa Siaga, masing-masing desa ada 40 kader. Ada dari kepolisian dan TNI, ada juga (peguron) TTKDH,” tegasnya.(zis)

Berita Terbaru