oleh

Ratusan Pembalap Liar di Bintaro Disanksi Dorong Motor

Kabar6-Tak kurang dari 100 pembalap liar yang kerap meresahkan warga Tangerang Selatan (Tangsel), disergap puluhan petugas Polsek Pondok Aren, Minggu (27/4/2014).

Ya, ratusan pembalap liar yang umumnya adalah kalangan remaja itu disergap saat tengah asik memacu kuda besinya dibilangan Pondok Aren, tepatnya di bawah flay over Bintaro.

“Ada sekitar seratus motor berikut pengendaranya kami sergap tepat dibawah fly over Bintaro. Itu karena mereka sudah meresahkan masyarakat dan pengguna jalan,” ungkap Kapolsek Pondok Aren, Kompol Hafid S Herlambang kepada Kabar6.com.

Selain dijatuhi sanksi tilang, polisi juga memberikan sanksi lain kepada para pembalap liar tersebut, yaitu mewajibkan mereka mendorong sepeda motornya dari fly over Bintaro hingga Polsek Pondok Aren.

“Sanksi dorong motor itu sengaja kami berikan, dengan maksud untuk memberikan efek jera. Karena, umumnya pelaku balapan liar itu adalah kalangan remaja,” ujar Kapolsek. **Baca juga: Lokasi Balapan Liar di Citra Raya Dirazia Polisi.

Selain di Pondok Aren, langkah penertiban terhadap sejumlah lokasi yang kerap dijadikan arena balapan liar juga dilakukan oleh petugas Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang. **Baca juga: Curi Kotak Amal, Zainuddin Dihajar Warga Pamulang.

Namun, dalam operasi yang digelar Minggu (27/4/2014) malam, petugas Polsek Cikupa hanya berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor modifikasi berikut jokinya, saat tengah beraksi dikawasan Perumahan Citra Raya.(agm)

Berita Terbaru